darilamongankemanado

Minggu, Juli 13, 2008

Sekitar ini

waahh...akhirnya adekku Ifa masuk juga di MAn, sekolahku dulu...dia dapet urutan ke empat...dulunya sih aku dorong dia sekolah di SMUda, tapi bapakku tetep nggak setuju, katanya sih supaya anaknya kuat pondasi agamanya jadi kalo kejadian kayak kakaknya (terpental di Manado) nggak banyak dikuatirin, kan pernah di ajar agama...tapi aku pikit pikir juga kayaknya nggak ada beda antara sekolah di Man ato SMU, kayak aku nih, semua ilmu...maksudku hampir 98,9% ilmu yang aku terima dari sekolah agamaku dulu tuh ilang semua...pada kemana ya?? aku jadi inget ma kejadian kemaren, pas lagi MR (Morning Report) pas aku nggak sengaja bawa majalah islam gitu, ada temanku yang nanya soal masjidil aqsha, "masjid Aqsha itu ada di Palestina kan jar???.." ---(aku dengan muka mringis...) eeehhh.....masa sih...???enggak ahh...dia di Madinah....jawabku,(...Gubrakkk...!!!!). apalagi pas dikonfirmasi ama kkak sebelahku,kak randya. "kak....masjid Aqsha dimana?di Madinah ato Palestina?..."tanyaku sok ngetes...---"hah...(kak randya dengan muka surprisenya) kamu nggak tau..???masak sih kamu nggak tau????...beneran kamu nggak tau???".....sebenernya aku dongkol banget pas dibilang gitu, orang laen langsung kek jawab gitu, udah tau aku nggak jelas gini memorinya tetep aja dia nanya aku masak nggak tau...iiiihhhhhhhhhhh!!!!!!!!!......trus nggak lama kemudian dia njawab : ya di masjidil aqsha lah.....(dari tadi kek!)
oke itu sih masih soal masjid, sedangkan surat surat di Quran dan hadist hadist yang pernah aku hapalin aja uda nggak tau kesimpan di lobus mana, mungkin ada bagian otakku yang ndelesep ato gimana nggak tau...tapi pas aku berusaha inget inget lagi tuh susahnya nggak keruan. trus soal fiqih aja aku udah nyerah...lupa bener! bener juga guruku bilang, mungkin aja ilmu aku semua udah ditarik kembali ama Tuhan karena nggak pernah aku praktekin, trus ketambahan dengan dosa seabreg yang aku lakuin (ck ck ck....)
selaen ifa, si Puppa (adekku yang ke empat) mo masuk MI kelas satuuu...aduuhhh...jadi pengen nganterin, skalian keinget pas liburan panjang dulu aku sempet nganterin dia di TK. jadi ceritanya si Pupa mau "belajar" dengan temen-temennya di tk...semangat kan tuh pas pertama-tama. pas jalan ke sekolah dia nyanyi nyanyi sambil nggandeng tanganku...semangat banget...mbak...cepetan po, mo terlambat neh.....pas uda nyampe ternyata belom masuk, tapi para penjual bakso dan jajanan dsb udah nongol, spontan si Puppa yang suka banget banget njajan ini langsung minta di beliin...jadinya, dia mengalami addiksi setelah menyantap pentol goreng dan sosis goreng, nggak mau masuk masuk kekelas tapi ngunyaaahhh terus. biarpun udah digeret geret ampe digotong ke kursi kelas tetep aja buyar, nggak konsen ma pelajaran tapi teralih sama penjual pentol dan sosis goreng...apalagi sipenjual dengan tampang menggodanya sengaja mengiming iming puppa dengan cara menggoreng dan menggoreng lagi padahal belum ada yang beli, dia goreng satu pentol dan sosis diluluri dengan saos trus di ayun ayunin di depan mukanya puppa yang lagi ngeweh.....aku cuma bisa nurutin dengan pasrah, masalahnya uangku tinggal seribu...

trus tentang si Tim cowokku yang lagi kerja praktek...hmm...ngggak ada kabar terbaru seh dari dia kecuali tambah item kayak pantat nya dandang karena sering memanaskan diri di tempat prakteknya, baru baru ini aku mo ngeganti backsound blog ku dengan lagunya snada yang judulnya "Belajar dari Ibrahim..." tapi nggak jadi karna kayaknya aku masih suka dengan lagu dia (dashboard-stolen) kedengerannya sih tetep indah, ngingetin aku pas di dor ma dia dulu.....

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda