darilamongankemanado

Kamis, Februari 21, 2008

COASS PRATAMA

KKM pertamaku masuk bagian kukel alias kulit dan kelamin, nah sekarang aku koas bagian kulit kelamin. temen seangkatan rayon aku namanya CECEP. orang ini lumayan cerewet dan bikin aku pusing, apalagi cd yang kupinjem dari dia nggak kutemuin dimana rimbanya, orang aneh yang Tuhan takdirkan untuk menemani hari-hariku dibagian ini. musti masuk pagi-pagi. minggu pertama dapet stase RUANGAN sekaligus hari pertama JAGA MALAM, minggu ini udah lewat yang kedua, sekarang stase di POLI kliniknya. tiap hari aku dapet kasus baru dan menarik, yah masih sekitar kulit dan kelamin. banyak pengalaman asik sich...diantaranya ada kasus adek yang ibunya mengeluh kalo beser terus eh, maksudnya ibu yang mengeluh anaknya beser terus, jadi hari hari pake pempers...aku anamnesa dari awal, aku tanya tanya tuh.serangkaian pertanyaan yang aku lontarkan tidak menemukan titik cerah diagnosanya, ----jadi keluhannya cuma beser?ada yang lain?---enggak----sejak kapan sich?----sejak lahir dok----terus bu, lahirnya sungsang atau normal?ato gini, ada masalah nggak dulunya pas nglahirin?----nggak ada, aman-aman kok dok----(aku mulai bingung)...eh bu, perih nggak adeknya kalo dibuat pipis...?----enggak dok----yakin nggak ada?gatal-gatal, keluar nanah, ato pernah mengalami kekerasan gitu?----enggak----(aku mulai curiga....) yuk bu, kita kedalam ruang periksa ....saya mau periksa "itu"nya adek....DAN alangkah kagetnya aku...ternyata bolongan unit 1 dan 2 nya adek menyatu...pantesan ngalir terus. Oh oh ibu...tau gini aku periksa dari awal....akhirnya aku bilangin, Bu...ini seharusnya pasien Bedah, ibu kan sudah urus askes, datang aja ke poli bedah...----jadi bukan di sini dok?ini kan poli "kulit kelamin"...???----_)()&**(^&%^$%#$$@@........kesimpulan apa yang anda tarik dari cerita ini?....
banyak sih cerita lainnya....pokoknya nggak habis-habisnya aku dibilangin (istilah yang lebih aku sukai dari "dimarahin") ama residen....keep enjoy...kak indira bilang.....yap yap yap....asal nggak kelaperan aja boss....

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda