darilamongankemanado

Minggu, Maret 16, 2008

LIBUR PANJANG TAHUN LALU

Nggak kemana-mana siy cuma dirumah aja, aku ngeluaingin waktu bersama semua anggota keluargaku, bapak, ibu, adek-adek dan kucing baruku yang namanya “Sitty”…lucu abis deech.
Kegiatanku siy monoton aja, kalo bangun aku selalu telat, sholat subuh hamper selalu ketinggalan, trus pada hari biasa pas ibuku kerja, bapak kerja, adek sekolah aku sendirian dirumah bersama adekku yang paling bungsu, namanya Pupa. Pupa adalah adekku yang paling nakal, suka nangis kalo keinginannya tidak diturutin, suka menang sendiri, kalo disuruh tidak pernah mau, kaku, tidak lembut sama sekali alias keras kepala, suka mengeluh sakit gigi sehabis makan permen. Oya, Pupa sangat suka dengan mie bikinanku, yaa…cuma mie biasa siy tapi kutambahin bawang merah, bawang putih, cabe dan kecap. Kalo udah agak siangan, kira-kira jam 10 adekku yang satu lagi pulang dari sekolah, namanya adalah Fidah, dia masih kelas 2 SD, biasanya dia pulang sama-sama dengan Sherly, teman dekatnya dari kecil banget….Sherly dan Fidah selalu kompak sampe suka melupakan adeknya sendiri alias Pupa. Tapi kalo diitung-itung Fidah itu sangat sayang sama Pupa, buktinya kalo Pupa nangis Fidah yang jadi gusar sendiri dan selalu mengalah asal Pupa jadi diam. Oya, tentang adekku Fidah, dia adalah anak yang penurut, cantik, lembut, suka membantu dan nyenengin kalo disuruh, cuma Fidah sangat malas makan sehingga badannya sangat kerempeng. Tapi omongnya sangat banyak. Fidah sangat malas kalo disuruh belajar matematika dan pelajaran lain sampai rangkingnya dapat urutan ke-26 dari 28 teman lainnya.
Kalo udah jam 12 siang giliran Ibu yang pulang dengan adekku yang namanya Ansori, mereka sama-sama kerja, kalo sore Ansori pergi kuliah ke salah satu universitas swasta di Lamongan. Biasanya kalo Ibu pulang sering bawa makanan tradisional yang namanya “Tiwul”, “Serabeh”, ketan trus semangka. Kadang Ibu juga bawa buah Sukun, mie instant, kalo udah nyampe rumah, aku mesti siapkan air dingin untuk diminum oleh Ibu, kalo belum masak nasi aku harus segera masak nasi, biasanya Ibu beli tempe karena kami semua sangat suka dengan tempe, apalagi kalo ada cabe dan tomat, aku langsung tergiur buat bikin sambal mentah, hemmm…..mak nyuusss….

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda